Langsung ke konten utama

Postingan

Menampilkan postingan dari Juli 29, 2016

Properti Hijau, Properti Ramah Lingkungan

Panorama alam menjadi bagian dari keunggulan kompetitif yang dibangun oleh para pelaku bisnis properti pada produk hunian yang dipasarkannya. Tak sulit untuk mengambil contoh, misalnya panorama sungai ( river view ) makin banyak diperkenalkan oleh pengembang. Di tempat berbeda, pengembang lainnya menjual konsep kedekatan dengan alam dalam bentuk orientasi lokasi pada danau ( lake view ). Di Yogyakarta, perumahan Pesona Merapi mengedepankan view gunung sebagai identitas produk. Sifat manusia ingin berdekatan dengan alam menjadi esensi yang dikemas oleh pebisnis properti dalam konsep hunian. Faktor kenyamanan menjadi pertimbangan konsumen, selain lengkapnya fasilitas di lingkungan tempat tinggalnya. Konsep  green living  semakin diminati. Panorama alam yang indah dan properti ramah lingkungan menjadi daya tarik konsumen menengah ke atas. Dari sisi pengembang, konsep ini bisa meningkatkan nilai jual. Beberapa hal yang biasa digunakan untuk memenuhi kebutuhan tersebut antara lain: