Langsung ke konten utama

Alternatif Maksimalkan Ruko Anda

Di beberapa wilayah sering kali kita menjumpai ruko atau rumah toko yang kosong melompong. Seperti tidak ada penghuninya. Seperti tidak dimiliki. Padahal sudah ada pemiliknya. Hanya saja tidak digunakan, hanya disewakan. Disewakan pun belum laku-laku juga. Berikut ini beberapa solusi alternatif agar ruko cepat laku disewakan. Pertama, sewakan dengan cara bayar berjangka. Bila masih mau rukonya disewakan, berikan kemudahan cara bayarnya. Misal sewa ruko bisa diangsur dalam tempo 3 bulan sekali dengan catatan minimal sewa dua tahun. Silahkan temukan cara kreatif cara bayar lainnya.
Kedua, buat bisnis sendiri. Daripada tidak laku-laku, mengapa tidak disewa sendiri alias dibuat sebagai tempat bisnis sendiri. Biaya sewa dibebankan dalam start up capital yang kelak akan mengurangi profit. Toh biaya sewa masuk kantong sendiri bukan? Dan Anda bisa bebankan sewa semauanya sendiri. Dibebankan nol rupiah juga bisa. Dibebankan 3 kali lipat dari sewa wajar juga boleh.
Ketiga, kerjasama dengan bisnis orang lain. Bila Anda bukan tipikal pebisnis, Anda tipikal investor, maka sebaiknya Anda bekerja sama dengan teman atau saudara yang tipikal pebisnis. Ajak mereka gunakan ruko yang anda miliki. Biaya sewa ruko menjadi investasi Anda ke dalam bisnis teman atau saudara Anda. Anda akan menerima imbal balik berupa dividen.
Untuk biaya sewa berikutnya, bisa dibebankan pada putaran bisnis yang sudah jalan. Modal awal Anda adalah sebesar biaya sewa ruko pada jangka waktu yang disepakati. Maka selain Anda berinvestasi dan nilainya bisa naik seiring perkembangan bisnis, Anda juga akan mendapat deviden. Dan portofolio bisnis Anda akan bertambah bukan?
Keempat, ada co working space. Ini barang baru, baru berkembang beberapa tahun belakangan ini. Menjawab kebutuhan para pebisnis memiliki kantor. Co working space yang disingkat CWS adalah semacam kantor bersama dalam suatu tempat.
Untuk kegiatan ini, Anda membutuhkan tambahan modal untuk menset-up kantor di dalam ruko Anda. Ruko dibagi beberapa sekat dan disewakan per sekat untuk orang-orang yang membutuhkan. Ditambah lagi Anda bisa menyewakan alamat atau biasa disebut virtual office. (as/okezone.com)

Sumber http://www.ciputraentrepreneurship.com/tips-tingkatkan-nilai-properti-/alternatif-utama-maksimalkan-ruko-anda

Komentar

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

PT. Eco Properti Internasional

Kami adalah tim portal properti online yang muda dan inovatif yang meng-kolaborasi-kan layanan Online and Offline propertI untuk mengurangi Carbon Foot Print, Global Warming and ikut berpartisipasi menyelamatkan dunia Kami sangat suka menjadi berbeda dan selalu berusaha untuk menciptakan trend Berikut adalah sekilas profil tentang kami :  Nama Perusahaan : PT. Eco Properti Internasional Kantor Pusat Ruko Bukit Palma Galeria RB 2 -15. Citraland. Surabaya. East Java. Indonesia Palem Lestari. Jakarta Barat. West Java. Indonesia ( segera akan dibuka ) Sertifikat AREBI ( Asosiasi Real Estate Broker Indonesia ) GBCI ( Green Building Council Indonesia ) VISION

Cara Menata Ruang Dapur Sempit Agar Lebih Lega dan Nyaman

Dapur mungil bisa diatur sedemikian rupa sehingga tampak dan terasa lebih lapang jika Anda tahu cara menata dapur sederhana secara tepat. Kuncinya adalah mengoptimalkan penyimpanan perkakas secara vertikal, bukan horizontal. Lemari-lemari dinding merupakan salah satu solusi untuk menempatkan objek-objek yang semula memakan tempat di dapur. Semakin sedikit barang berserakan di lantai dapur maka semakin lapang pula area dapur. Penataan dapur sempit yang tepat juga akan mempermudah pergerakan Anda selama beraktivitas di dapur dan berujung pada efisiensi waktu memasak. Anda bisa mempertimbangkan beberapa perubahan tata letak di dapur seperlunya dengan memasang tempat-tempat penyimpanan vertikal. Perombakan besar-besaran tidak selalu diperlukan. Menambahkan beberapa unit lemari dinding sudah cukup untuk mempermudah Anda menata ruang dapur kecil. Sebisa mungkin tutup semua dinding di atas meja dapur dengan unit-unit lemari dinding, toh Anda tidak memerlukan ruang di dinding tersebut unt

Kriteria Rumah Hijau

Kali ini kita akan menguraikan tentang syarat rumah yang green atau dalam bahasa indonesia berarti bangunan ramah lingkungan, Green House yaitu rumah yang dalam pembangunanya tidak merusak lingkungan, material yang digunakan tidak mengganggu alam, dan dalam pengoperasianya justru dapat berperan sebagai sarana bagi alam untuk berkembang dan terpelihara dengan baik. Untuk membuatnya perlu dimulai saat perencanaan, pembangunan sampai dengan pemeliharaan. Nah… beginilah ciri-ciri rumah yang green  Syarat rumah yang Green atau ramah lingkungan